Hukum & Kriminal Share articles in social media :
 

Mengatasi Pembangkangan, Polisi Perlu Bertindak Tegas

Photo
 
Kantor Polsek Setu Polres Metro Bekasi Kabupaten. ( Inset : Bripka Budi Sauri )

POL Publikasi Online - Kamis, 18 Oktober 2018
Kamis siang hari ini, wartawan POL mendatangi Polsek Setu Polres Metro Bekasi Kabupaten untuk menyampaikan dan meminta respon atas banyaknya pelanggaran undang - undang lalu lintas di wilayah Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Pelanggaran dimaksud berupa banyak pemilik / pengendara sepeda motor yang membuka saringan knalpot sehingga menimbulkan suara berisik ketika dikendarai. Beberapa pemilik mobil juga ditengarai melakukan hal yang sama. Hal ini tentu sangat mengganggu ketenangan masyarakat terutama dijalan lingkungan. Pelanggaran atas UU lalu lintas juga terjadi berupa banyak kendaraan bermotor yang tidak menggunakan TNBK (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) di jalan.

Hal ini dianggap sebagai bentuk pembangkangan terhadap peraturan yang kalau dibiarkan dikhawatirkan akan meluas ke bidang - bidang lainnya karena akan muncul persepsi masyarakat bahwa Polri lemah dalam bidang penegakan hukum dan peraturan.

Kunjungan ke Polsek Setu siang ini diterima oleh Bripka Budi Sauri karena baik Kapolsek maupun Kanit Lantas sedang bertugas di luar kantor. Budi Sauri berjanji akan menyampaikan keluahan ini kepada atasannya. Dia juga menjelaskan, bahwa penindakan atas pelanggaran seperti dimaksud diatas sudah sangat banyak dilakukan. Sayangnya, keterbatasan jumlah anggota menjadi penyebab hasinya belum seperti yang diharapkan masyarakat. Budi Sauri juga berjanji akan meningkatkan penertiban dengan mengajak para pamong (Ketua RW dan RT) turut berpartisipasi dalam pembinaan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan peraturan.

Masyarakat yang terganggu dengan pelanggaran pelanggaran ini mengharapkan sekali agar penindakan yang akan dilakukan memberi hasil berupa ketenangan dan ketertiban bagi lingkungan hidup mereka.


   
Penulis : Drs. Rudy Marodjahan Saragi
Jabatan : Pemimpin Redaksi
Sumber :