Kesehatan Share articles in social media :
 

4 Mutiara dalam kehidupan

Photo
 
Ilustrasi

POL Publikasi Online - 20 Oktober 2019
1. Akal
2. Agama
3. Rasa malu
4. Amal shaleh

a. Setiap kita manusia pasti oleh Allah diberikan "Akal", maka gunakan akal dengan baik dan benar pasti akan mendapatkan "Kemuliaan". Akal sehat akan hancur berkeping keping jika Ia marah dengan mengungkitnya ungkit amal Sholeh, maka hindari penyakit "MARAH". Karena marah bisa menyebabkan orang masuk Neraka.

b. Agama adalah MUTIARA paling mahal dalam kehidupan ini, maka jagalah agama Allah QS Al-Ma'idah 5:3 Allah berfirman :"Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku bagimu, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agamamu" Maka janganlah kalian mencari agama lain Selain Islam. Jangan iri, dengki dan hasut Karen itu penyakit hati membuat seseorang

MANUSIA & AIR

Dunia internasional yang cemas dan merasa perlu mengajak orang orang sedunia memberi perhatian terhadap keberadaan Air, baik dalam kontek lingkungan maupun kesehatan. Maka tanggal 22 Maret dijadikan sebagai hari Air sedunia. Ini artinya sesuatu yang amat penting untuk bersama dipedulikan oleh penduduk bumi. Setiap orang tentu perlu mengkonsumsi air putih/bening yang cukup untuk menjaga fungsi metabolisme dalam tubuh. Dokter dan ahli gizi menganjurkan, paling tidak perlu meminum 8-10 gelas air putih sehari.

Jangan takut kembung! Karena sang air itu diperlukan guna mendorong semua fungsi organ untuk berkoodinasi, menjaga agar otak tetap waspada dan aktif. Kalau tak sempat atau kurang suka air putih, jangan dzalimi tubuh kita itu, tapi gantilah dengan memakan buah buahan yang berkadar air tinggi, semacam semangka atau melon. Air putih membantu pembentukan cairan kimia yang diperlukan tubuh, ia juga dapat membersihkan saluran makan dan makanan tersisa. Air putih juga membantu proses yang dilakukan organ ginjal. Kekurangan pasokan air dalam tubuh, ginjal akan bekerja ekstra keras dan rentan terjadinya disfungsi yang berujung dengan gagal ginjal. Cegahlah penyakit dengan mengkonsumsi air bersih dan sehat secara cukup, jangan menyesali ketita dokter membisikkan "Ginjal Anda bermasalah" Selamat berlibur mudah mudahan bermanfaat untuk kiti semua. Aamiin.


   
Penulis : Tubari
Jabatan : Redaktur
Sumber : -
   

  Design Web & Script Program : Yoanna Moenir Saragi