Kesehatan Share articles in social media :
 

Ratusan Ribu Anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan Belum Jadi Peserta BPJS

Photo
 
Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jaten?g dan DI Yogyakarta, Irum Ismantara disaksikan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, menandatangani MoU bersama ? Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Adi Pradana? ?disela-sela pelatihan calon Perisai, di Gedung Rimba Graha, Jalan Pahlawan Semarang

POL Publikasi Online - 19 Desember 2017
Semarang - Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah menyambut baik keberadaan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) yang akan menyasar pekerja di pedesaan. Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Adi Pradana? mengatakan, keberadaan Perisai itu diharapkan dapat memberikan wawasan lebih luas bagi masyarakat desa.

"Selain itu bagi LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan-red) bisa ikut berperan menjadi agen sosial tenaga kerja," ujar dia, di sela-sela pelatihan calon Perisai, di Gedung Rimba Graha, Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (28/11/2017). Adi menjelaskan, Jawa Tengah saat ini sudah memiliki 1.933 LMDH yang tersebar di 35 kabupaten/kota.

Sampai saat ini, anggota LMDH yang tercatat untuk menjadi agen jaminan sosial itu sebanyak 274.811 orang. "Jumlah anggota LMDH yang saat ini hampir 300 ribu orang itu juga belum tercover jaminan sosial ketenagakerjaan," ujar dia. ?Menurutnya, melalui jaminan tenaga kerja sehat, maka diharapkan juga meningkatkan produktifitas kerja.

"Jaminan sosial ini akan ikut meningkatkan kesejahteraannya karena melindungi semua risiko yang akan dihadapi," jelasnya.


   
Penulis : ***
Jabatan : -
Sumber :