Peristiwa Home | Kembali |
 
 
Kodim 0507 Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Karya Bakti

Photo
 
-
KODIM 0507 KOTA BEKASI - Bekasi 10/19/2018
Kodim 0507 Kota Bekasi, mengadakan acara Sosialisasi Kegiatan Karya Bakti untuk mengoptimalisasi pengaliran air Irigasi serta air baku air minum di Wilayah Kota Bekasi. Acara berlangsung di depan Kantor Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Rabu (3/10/2018).

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Dandim 0507 Abdi Wirawan, Danramil 01 Kranji Mayor Inf Rahmat Triyono, Kapolsek Medan Satria, KomPol. I Made Suweta, Lurah Harapan Mulya, Rena Nurwangianten.serta seluruh staff dan jajarannya.

Kegiatan yang dilakukan Kodim 0507, dalam upaya pembersihan aliran sungai disepanjang terusan Kalimalang yang menjadi bahan baku konsumsi air minum dan kebutuhan masyarakat sehari hari khususnya di wilayah Kota Bekasi.

Kepada Beritaekspres.com Dandim 0507 Kota Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan menjelaskan, pihaknya membersihkan terusan Kalimalang ini sudah dimulai dari Teluk Pucung, karena sungai ini sudah 25 tahun tidak dibersihkan. Air sungai merupakan bahan baku untuk PDAM yang digunakan sehari – hari oleh warga Bekasi dan warga DKI.

"Target kita 3 bulan, ini sudah berjalan 1 bulan dan saya rasa pekerjaan ini berlangsung tidak terlalu lama karena jaraknya hanya 10 Kilo saja. Saya berharap dua bulan kedepan pekerjaan tersebut sudah dapat diselesaikan,” terangnya.

Ditambahkan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhiyanto mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bekasi, sangat mendukung dan mensuport kegiatan ini, karena merupakan suatu upaya dalam penyiapan air baku yang sering telat karena air baku yang minim dan ini juga suatu upaya untuk mengantisipasi musim hujan.

“Yang penting adalah dukungan dari masyarakat agar turut mendukung selama proses hingga selesainya kegiatan yang dilakukan. Masyarakat juga harus siap dengan kondisinya. Selama proses pekerjaan pasti ada hambatan, kemacetan. Dan bagi warga sekitar mungkin akan terkena dampak becek, bau dan sebagainya. Itu semua adalah bagian dari proses pekerjaan, hasilnya baru bisa kita nikmatin setelah selesai,” pungkasnya.